Pemerintah Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara akan mengubah Taman Lili Suhairi menjadi taman kreatif sebagai salah satu tempat berkreasi para seniman di kota tersebut.
 
"Kita sepakati kalau Taman Lili Suheri ini kita jadikan taman kreatif," kata Wali Kota Medan Bobby Nasution saat acara talkshow Hari Anti Narkotika Internasional 2021 dengan tema membangun ruang kreatif dalam upaya menghindari bahaya narkoba di Taman Lili Suheri, Sabtu (26/6).
 
Taman Lili Suheri merupakan salah satu taman di Kota Medan yang terletak di Jalan Listrik, Kecamatan Medan Petisah. Taman ini berada tepat di tepian Sungai Deli.

Baca juga: Pemkot Medan minta Pemprov Sumut lunasi DBH pajak Rp407 miliar
 
Dengan membenahi Taman Lili Suheri, Bobby berharap seni dan kreativitas para kaum milenial di Kota Medan dapat maju dan lebih berkembang.
 
"Jangan hanya satu golongan tau kelompok, tapi semua kelompok kreatif, anak muda ada di sini. Kami Pemkot Medan pasti siap mengembangkan ini," ujarnya.
 
Ia juga berharap Taman Lili Suheri bisa menjadi salah satu tempat rekreasi, dan tempat pergerakan perekonomian.
 
"Taman ini walaupun belum digambar secara resmi oleh Pemkot Medan, tapi rancangan gambarnya sudah ada," katanya.
 
Sementara itu Boby Septian selaku koordinator kegiatan dan juga Koordinator Kampung Sendiri yang merupakan salah komunitas seni di Kota Medan, menyampaikan rasa terima kasih terkait wacana Pemkot Medan untuk menjadikan Taman Lili Suheri menjadi tempat berkreasi para seniman.
 
"Alhamdulillah Wali Kota Medan mau mendukung untuk mengembangkan Taman Lili Suheri ini sebagai tempat anak-anak muda mengembangkan kreatifitas, terutama di bidang seni," ujarnya.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021