Komandan Resor Militer 023/KS,  Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, S.H., M.M meninjau pelaksanaan vaksinasi massal untuk masyarakat Kota Sibolga yang digelar di lapangan Simaremare Kota Sibolga, Sumatera utara, Sabtu (26/6).

Dalam kesempatan itu Danrem yang didampingi Dandim 0211/TT Letkol Inf  Dadang Alex  mengatakan, peninjauan  tersebut untuk memastikan program vaksinasi massal kepada masyarakat berjalan aman, lancar serta tepat sasaran. 

Danrem  mengimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu mengikuti vaksin COVID-19. Karena vaksinasi ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk memutus matai rantai penyebaran COVID-19. 

Baca juga: Polres Sibolga ajak masyarakat sukseskan vaksinasi massal yang digelar Sabtu

"Jangan takut datang untuk divaksin, kita jamin vaksin ini sudah diuji secara klinis, kerena vaksin yang disuntikan ini sudah aman dan halal yang sudah dikeluarkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Serta dari Majelis Ulama Indonesia (MUI)," ujarnya.

Danrem juga berpesan kepada seluruh masyarakat, walaupun sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan, karena senjata utama untuk menangkal dari terpaparnya COVID-19 adalah, dengan melakukan 5 M, yakni Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilitas keluar rumah. Upaya tersebut harus dilakukan untuk pencegahan terhadap virus corona,” pesannya.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021