PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelanggan (UP3) Padang Sidempuan menyerahkan bantuan dana Rp300 juta Program Rumah BUMN yang dikelola UD AKS (Angkola Kopi Sipirok) berlokasi di Batu Nadua, Kota Padang Sidempuan. 

Manager PT.PLN (Persero) UP3 Padang Sidempuan, Yusuf Hadiyanto, Jumat (25/6),  mengatakan dana Rp300 juta yang di gelontorkan itu bagian program CSR ( Corporate Social Responcibility) PT PLN Tahun 2021.

"PLN merasa bertanggungjawab dan konsisten atas keberadaan para pelaku ekonomi khususnya sektor UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di wilayah kerjanya," katanya didampingi Emmy Robiyah, Manager bagian keuangan SPM dan administrasi. 

Baca juga: Bupati Tapsel katakan anak anak dilahirkan tidak bodoh, malas dan nakal

PLN Padang Sidempuan, berkeinginan adanya bantuan untuk Rumah BUMN yang dikelola AKS Coffe dapat membantu UMKM lain agar naik kelas. Sehingga harapan berdampak kepada peningkatan ekonomi masyarakat setempat. 

Sementara Owner UD AKS Coffe, Sholi Pohan mengucapkan terimakasih kepada  PT.PLN (Persero) yang telah memberi kepercayaan penuh untuk mengelola Rumah BUMN Padang Sidempuan untuk membina pelaku BUMN di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

Menurut Sholi bantuan yang diterima sebesar Rp300 juta ini untuk yang ke tiga kali setelah bantuan yang pertama di tahun 2019 menerima bantuan sebesar Rp131 juta dan di tahun 2020 sebesar Rp224 juta. 

"Bantuan yang diterima digunakan untuk biaya operasional dan peningkatan fasilitas Rumah BUMN yang mana fasilitas tersebut dapat dinikmati para anggota binaaan Rumah BUMN yang sudah berjumlah 178 UMKM di Tabagael, " jelasnya. 

Sholi lebih jauh berharap kepercayaan yang diberikan pihak PLN Persero berharap agar seluruh anggota UMKM yang sudah bergabung di Rumah BUMN untuk dapat memanfaatkan seluruh fasilitas yang sudah di lengkapi oleh PT. PLN Persero.

Salah satu pemerhati pelaku UMKM Tabagsel Hamdan Nasution, dalam kesempatan itu mengatakan sangat mengapresiasi langkah konkrit PT. PLN Persero yang telah begitu perhatian dalam rangka membantu mendorong peningkatan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat dari sektor UMKM. Semoga PLN semakin jaya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021