Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) sukses menggelar vaksinasi covid19 selama 2 hari (22-23 Juni 2021) di Auditorium UISU Jalan SM Raja Medan. Kegiatan itu digelar dalam rangka mensukseskan program pemerintah untuk melakukan vaksinasi terhadap terhadap seluruh lapisan masyarakat. 

Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP kepada wartawan kemarin (23/6) mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi dilaksanakan berkat kerjasama UISU dengan Dinas Kesehatan Kota Medan.

Harapannya, dengan adanya kegiatan vaksinasi itu seluruh keluarga besar UISU dapat mengikuti kegiatan vaksinasi covid19 guna memutus mata rantai penyebaran virus corona yang kini menjadi pandemi di tengah-tengah masyarakat. 

Baca juga: UISU-UIR kerjasama peningkatan pendidikan dan penelitian

Dijelaskannya kegiatan itu diikuti seluruh keluarga besar UISU yang terdiri dari unit Universitas dan 9 Fakultas yang ada di lingkungan UISU. 

Untuk kelancaran dan mensukseskan kegiatan vaksin, UISU membuat jadwal vaksin untuk menghindari banyaknya warga UISU yang akan mengikuti kegiatan vaksin.

Berdasarkan pantauan di lokasi vaksinasi, kegiatan vaksinasi terhadap seluruh keluarga besar UISU berjalan lancar dan tertib. 

Data yang diperoleh dari Panitia, sebanyak 228 orang mengikuti kegiatan vaksinasi selama 2 hari. 

Masing-masing yang akan mengikuti vaksinasi terlebih dahulu mendaftarkan diri ke panitia serta menunggu antrian guna pemeriksaan Kesehatan terlebih dahulu. 

Dinas Kesehatan yang menjadi mitra UISU dalam pelaksanaan vaksinasi menurunkan tim medis yang bertugas untuk melakukan screening terhadap peserta vaksinasi. 

Usai pemeriksaan Kesehatan dan pemeriksaa terhadap rekam medis itu kemudian ditentukan apakah vaksinasi bisa dilanjutkan atau tidak. Kegiatan vaksinasi berjalan lancar hingga di hari kedua yang digelar sejak pagi hingga siang.

Secara terpisah, Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU, Prof. Ismet Danial Nasution, drg, Ph.D, Sp.Pros(K), FICD mengucapkan syukur atas kegiatan vaksinasi tersebut. 

Dikatakannya, program kerja UISU secara terencana dan terkoordinir melalui kerjasama dengan berbagai pihak kini terus berjalan dengan sangat baik. 

“Kerjasama UISU dengan Dinas Kesehatan Kota Medan terus meningkat. Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 telah dilakukan di Auditorium UISU Jalan SM Raja Medan yang diikuti oleh  civitas akademika UISU. Hal ini merupakan wujud nyata partisipasi UISU mengisi tanggung jawab bersama terhadap kesehatan masyarakat,”ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kami sampaikan kepada Dinas Kesehatan Kota Medan yang telah bersedia melaksanakan kerjasama pemberian Vaksinasi tersebut. 

"Semoga Allah SWT memberkati kita semua dan dapat terhindar dari pandemi covid-19 ini maupun berbagai kesehatan lainnya. Aamiiin Ya Rabbal Alamiiin," katanya.
 

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021