Wali Kota Tebing Tinggi,  H. Umar Zunaidi Hasibuan, mengimbau kepada Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) Kota Tebing Tinggi, untuk meningkatkan sinergitas dan koordinasi lintas instansi dalam pengawasan orang asing di wilayah Kota Tebing Tinggi.

Hal tersebut ia sampaikan pada rapat Tim Pora Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Serdang Bedagai dengan tema "Sinergitas Tim PORA Dalam Tatanan Kehidupan Baru", Kamis (24/06) di Lim's Hotel dan Cafe, Jl. Sisingamangaraja Tebing Tinggi

"Dengan adanya sinergitas, bisa dilakukan dengan sebaik-baiknya. Bukan razia tiap hari tapi pasang kuping untuk mendeteksi mereka (orang asing ilegal) agar kiranya terlaksana dengan lebih optimal, sebagaimana yang menjadi harapan kita semua," katanya.

Baca juga: Pemkot Tebing Tinggi-Polres kerjasama vaksinasi massal

Wali Kota  juga mengatakan bahwa tim pengawasan orang asing menjadi sangat penting, karena jika dilihat dari posisi, maka wilayah Kota Tebing Tinggi, sangat strategis, baik sebagai daerah tujuan, maupun sebagai daerah perlintasan.

Ia  berharap kiranya rapat ini semakin meningkatkan semangat dan motivasi khususnya dalam melaksanakan pengawasan orang asing.

"Semoga kegiatan rapat Tim Pengawasan Orang Asing yang dilaksanakan ini, akan meningkatkan semangat serta motivasi.  dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi, khususnya dalam pengawasan orang asing," katanya.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021