Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, menyambut positif tawaran investigasi dengan sistem Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dari serikat nelayan Nahdlatul Ulama (NU).

Wali Kota Medan, Bobby Nasution di Medan, Rabu, (23/6), mengaku tertarik dengan tawaran itu, karena hingga kini Pemkot Medan sangat membutuhkan investasi demi mensejahterakan masyarakat setempat.

"Kami sangat terbuka mengundang investor, tetapi harus sesuai aturan yang ada. Apalagi masih banyak potensi yang bisa dikerjasamakan lewat KPBU, salah satunya pengadaan lampu jalan," terang menantu Presiden Joko Widodo itu.

Baca juga: Sekolah wajibkan orang tua antar anaknya saat pembelajaran tatap muka

Untuk penawaran truk makanan serikat nelayan tersebut, Wali Kota mengatakan, nantinya akan dikolaborasikan dengan program masjid mandiri yang telah dicanangkan Pemkot Medan.

"Food truck (truk makanan), bisa dimanfaatkan dalam mengembangkan masjid mandiri. Jadi, pengurus masjid berjualan di situ agar menambah perekonomian pengurus dan jamaah sekitar masjid," terang Wali Kota.

Ketua Umum Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama, Witcaksono, menyatakan, pihaknya menawarkan sejumlah investasi kepada Pemkot Medan dengan salah satu, di antaranya sistem KPBU.

Ia juga menawarkan truk makanan yang bisa digunakan untuk mengembangkan usaha mikro, kecil dan menengah di Kota Medan, khususnya kuliner.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021