Mendapat banyak dukungan, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut) 2015-2020 H Hermansjah kembali maju untuk memimpin organisasi wartawan itu 5 tahun ke depan.

Kepastian Herman maju untuk periode kedua itu disampaikannya pada acara deklarasi yang berlangsung di Rumah Makan Wong Solo Polonia Medan, Selasa (22/6/2021).

Karena mendapat dukungan yang besar H Hermansjah dalam acara itu mengatakan siap untuk membangun organisasi kewartawanan itu lebih baik lagi.

Baca juga: Ketua PWI Sumut: Isu penutupan TPL sarat konflik kepentingan

“Mohon doa dan dukungan semoga niat baik ini bisa kita bersama-sama untuk membangun organisasi yang lebih baik lagi,” ujar Hermansjah.

“Mari kita bangun kebersamaan ini sebagai semangat untuk mensukseskan konferensi. Hindari kampanye pecah belah, dan mari kita bersama-sama menjaga kesejukan. Jadilah pemenang yang santun dan bermartabat dengan mengusung motto “Mengawal PWI yang berintergritas, melayani dan peduli profesi,” ujar Hermansjah.

Dikatakan Herman, masa kepengurusan PWI Periode 2015-2020 sudah melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sebanyak 30 angkatan. UKW ini dalam rangka untuk meningkatkan profesionalisme wartawan dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistiknya.

Selain itu program kerja untuk kesejateraan wartawan salah satunya adalah melanjutkan prorgam Asuransi Jiwa yang sempat tertunda.

 “Wartawan anggota PWI akan mendapat perlindungan melalui prorgam asuransi jiwa,” ujar Herman.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021