Kepolisian Resor (Polres) Tapanuli Selatan mengadakan kegiatan vaksinasi massal mendukung program nasional mencegah penyebaran COVID-19.

"Pemkab berterimaksih Polres Tapsel turut andil membantu tugas pemerintah program vaksinasi," kata Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu melalui Sekda Tapsel Parulian Nasution, Jumat (18/6).

Sasaran vaksinasi 1400 orang mulai purnawirawan, warakuri dan keluarga atau isteri/suami anggota Polri, karyawan serta masyarakat Tapsel baik Lansia/Pra Lansia maupun anak-anak. 

Baca juga: Kunjungi Al Azhar Bi'ibadih, Bupati Tapsel temui Ahmad Akbar juara hafiz quran STQH Sumut

Pemberian vaksin dibagi dua zona pertama berlokasi di Mapolres Tapsel di Padang Sidempuan sasaran 650 orang dan kedua di Tambang Emas Martabe, Batang Toru sasaran 750 orang. 

Turut terlibat dalam vaksinasi massal tenaga medis dan para medis dari Dinas Kesehatan Tapsel, Kodim 0212/TS, Rumah Sakit TNI AD Padang Sidempuan, dan Polres Tapsel.

Kapolres Tapsel AKBP Roman Smarhadana Elhaj mengatakan vaksinasi massal ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75. Harapannya mendorong masyarakat di wilayah hukum melakukan vaksinasi COVID-19.

"Kepolisian RI juga menginginkan imunitas atau kekebalan tubuh masyarakat khususnya di wilayah hukum Tapsel semakin bertambah kuat menghadapi wabah penyakit corona virus atau COVID-19," ujarnya.

Menurut Bupati lebih lanjut bahwa program vaksinasi yang terwujud berkat sinergitas TNI -Polri dan Pemkab Tapsel ini merupakan terobosan yang sangat luar biasa dalam hal pemenuhan target vaksin membantu pemerintah.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021