Bupati Tapanuli Selatan Dolly P. Pasaribu berkunjung ke Pesantren Al Azhar Bi'ibadih di Kecamatan Batang Angkola sekaligus bertemu Ahmad Akbar yang  telah mengharumkan nama daerah.

"Menjadi juara bersaing dengan ratusan peserta se-Sumut bukan hal mudah perlu perjuangan yang mudah, walau juara tiga namun kita harus bangga dan apresiasi," kata Bupati, Jumat (18/6) dalam keterangannya. 

Ahmad Akbar salah satu kafilah Tapsel yang baru-baru ini Juara III Tafsir Quran Bajasa Arab pada Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH)  ke 17 Tingkat Provinsi Sumut tahun 2021 di Medan.

Kepada Ahmad Akbar, Bupati mengatakan agar terus berlatih dan berlatih untuk dapat meningkatkan prestasi dengan harapan kelak tidak saja dapat mengharumkan nama daerah di kancah nasional bahkan internasional. Yang belum berhasil untuk terus mengasah kemampuannya agar bisa juara. 

Di hadapan pimpinan pondok pesantren Al Azhar Bi'ibadih, Bupati mengatakan bahwa kedepan seluruh santri/santriwati diharap bisa menjadi benteng di tengah-tengah masyarakat khususnya dalam memerangi moral dan ahlak yang kurang baik dan dinilai semakin terkikis oleh budaya-budaya luar.

Sebelumnya Kakan Kemenag Tapsel H Ihwan Nasution mengatakan cukup mengapresiasi support, motivasi sebagai bentu penghargaan yang diberikan Bupati sebagai pendorong agar para santri semakin lebih giat lagi belajar dan belajar mendalami ilmu agama.

Senada dengan apa yang diucapkan Pimpinan Pondok Pesantren Al Azhar Bi'ibadih H Arfan Marwazi Gultom yang tidak menyangka tingginya atensi Bupati Dolly P.Pasaribu yang hadir didampingi Plt.Kabag Kesra Cis Riady Siregar.

"Semoga ini menjadi penyemangat bagi seluruh santri yang jumlahnya sekarang 700 orang sejak dibuka 2002 silam 13 orang, " katanya. 

Turut hadir bersama Kakan Kemenag Tapsel Kasi Bimas Islam Samsul Kamal Siregar, Ka. KUA Batang Angkola Ismail Harahap disamping para Buya dan Ummi serta Kasi Bimas Islam Ikhwan dan Ahkwat Ponpes Al Azhar Bi'Ibadih. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021