Petugas dapur umum TMMD ke - 111 sebagai penunjang tugas prajurit dilapangan dalam menyukseskan program TNI yang dilaksanakan di Dusun Tangga Batu, Desa Sihuom, Kecamatan Angkola Barat, Tapanuli Selatan.

Kucuran dana pelaksanaan program TMMD di Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah termaksud dengan adanya dapur umum untuk ketersediaan logistik prajurit di lokasi, ucap Dansatgas TMMD ke - 111 Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, Kamis (17/6).

Baca juga: Melalui Program TMMD jalur Danau Siais lebih cepat dilalui

TNI khususnya Angkatan Darat turut ikut serta melaksanakan program nasional dalam pemerataan pembangunan hingga ke desa yang terisolir. Tentu saja dana tersebut jika dibandingkan dengan jumlah pengerjaan tidak sesuai dengan kebutuhan, karena dalam program TMMD tersebut tidak hanya mengerjakan satu titik, namun juga beberapa titik, ucap Letkol Inf Rooy.

“Walaupun hanya bertugas di dapur umum, namun mempunyai fungsi yang penting dalam menunjang kegiatan TMMD di Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan,” kata Rooy.

Lanjut Rooy, dana tersebut sebagian besar juga digunakan untuk logistik dapur umum yang sangat menunjang tugas-tugas prajurit dalam menjalankan tugas baik pengerjaan fisik maupun non fisik jelas. 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021