Perusahaan Daerah (PD) Pasar Sidikalang terus melakukan penertiban Pasar Sidikalang secara gencar agar kondisi pasar Sidikalang dapat tertata semakin baik mengingat pasar Sidikalang menjadi salah satu ciri khas di Kota Sidikalang. 

Hal itu dikatakan Direktur Utama PD. Pasar Sidikalang Jhon Toni Dabutar saat terjun langsung melakukan penertiban pasar pada Sabtu (12/6/2021). 

Ia mengatakan bahwa pelaksanaan penertiban pasar Sidikalang sudah berlangsung selama 15 minggu (105 hari) dengan menerjukan seluruh personil PD. Pasar Sidikalang bersama dengan Satpol PP, Dinas Perhubungan dan beberapa instansi lainnya.

Ia juga menyampaikan penertiban ini akan terus dilaksanakan dan berupaya semaksimal mungkin agar kondisi pasar Sidikalang dapat tertata dengan baik. 

Dia mengutarakan dalam melakukan penertiban pasar Sidikalang agar dapat berjalan dengan maksimal, telah melakukan berbagai upaya diantaranya dengan memberikan himbauan melalui surat edaran dan melakukan siaran keliling di seputaran pasar. 

"Bupati Dairi sangat fokus terhadap penataan pasar Sidikalang, para Camat juga sudah kami sampaikan surat agar membantu mengurangi mobilitas masyarakat petani yang akan menjual hasil pertaniannya ke pasar sidikalang sebagai upaya protokol kesehatan untuk mencegah kerumunan,” pungkasnya.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021