Untuk memerangi peredaran narkotika di Kabupaten Langkat, salah satu tokoh pemuda Ahmad Zulfahmi Fikti meminta kepada Bupati melakukan tes urine seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada.

Hal itu disampaikan Ahmad Zulfahmi Fikri, di Stabat, Sabtu (12/6).

Kita sangat miris melihat maraknya peredaran narkotika di Kabupaten Langkat, untuk itu harus ada upaya untuk menekan para pemakai.

Baca juga: Polres Langkat "rebus" tiga kilogram sabu-sabu

Pasalnya statment dari Bupati Langkat yang keras dalam pemberantasan narkotika seolah tidak menjadi warning malah diduga semakin marak hingga merambah pelosok desa dan berbagai tempat lainnya.

Zulfahmi Fikri meminta kepada Bupati salah satu solusi diantaranya untuk melakukan tes urine kepada seluruh pejabat di Kabupaten Langkat dari tingkat desa sampai kabupaten dan DPRD.

Fikri juga menegaskan bahwa dalam memberantas narkotika di Kabupaten Langkat haruslah dari yang terdekat, dengan adanya tes urine tersebut mampu untuk membersihkan jajaran pemerintah di kabupaten dari bahaya narkoba.

Ia juga menyampaikan bahwa Bupati harus serius dalam memberantas narkoba bukan hanya kata kata saja, namun harus ada tindakan nyata, salah satu contohnya malakukan tes urine kepada semua jajaran pemerintahan.

"Bila ini dilakukan tak tertutup kemungkinan menjadi salah satu upaya untuk menghambat mata rantai peredaran narkotika di wilayah Langkat ini," katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021