Wali Kota Binjai Amir Hamzah melakukan penanaman perdana padi di Jalan Luku Kelurahan Cengkeh Turi Binjai Utara. Tanam padi dilakukan di lahan yang dikelola kelompok tani Harapan dengan luas mencapai 40 hektare dan jumlah anggota 60 orang, Sabtu (12/6).

Tanpa rasa canggung Amir Hamzah  langsung melepas sepatu dan terjun ke sawah bergabung dengan para petani untuk melakukan tanam padi.

Raut wajahnya nampak sumringah. Terlihat jelas Amir merasa bahagia bisa berbaur dengan warganya.  

Baca juga: Wali Kota Binjai tegaskan ASN harus bersih dari narkotika

Amir Hamzah menyampaikan banyak bahan pangan di Kota Binjai yang  produksinya sudah surplus.

Dia  berharap melimpahnya pangan di daerah itu harus diiringi dengan meningkatnya kesejahteraan petani.

"Jikalau ada keluhan tolong sampaikan ke saya, yang terpenting sasaran kita  bisa tercapai bersama membangun kota ini,” ucapnya.

Amir Hamzah pun menyampaikan  apresiasi dan terimakasihnya untuk para petani yang menurutnya semua petani adalah pahlawan bagi ketahanan pangan, khususnya di Kota Binjai.

"Jadikan Binjai kota yang mandiri, yang bisa menghasilkan dan mendistribusikan pangan untuk kota lain. Jadi Binjai tidak bergantung dari luar kota,” harapnya.

Turut mendampingi Kadis Ketapang Agustawan Karnajaya, Kadis PUPR Elvi Kristina, perwakilan Balai Karantina Pertanian (BKP) Kelas II Medan Sudiwan Situmorang, Camat Binjai Utara Adri Rivanto dan Lurah Cengkeh Turi Darmawan Ginting.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021