Polres Binjai bersama TNI dan Pemkot Binjai melaksanakan kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi para pedagang pasar di seluruh wilayah hukum Polres Binjai.

Hal itu disampaikan Kasubbag Humas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting, di Binjai, Senin (7/6).

Pada kegiatan vaksinasi terhadap para pedagang ini juga dihadiri Kadis Kesehatan dr Sugianto SPOG, Kabag Ops Kompol H Limbong Sp.Sik, Kasat Intel AKP SBI Manulang, Kapolsek Binjai Kota Kompol Aris, Kapolsek Binjai Barat AKP Slamet Riyadi SH MH, Danramil 01 Binjai Kota Kapten Inf Imran H Batubara.

Baca juga: Sudah meresahkan, warung tuak di lahan garapan PTP II ini dibongkar

Siswanto menjelaskan vaksinasi ini dilaksanakan secara serentak bagi pedagang pasar yang berada di wilayah hukum Polres Binjai.

Dalam rangka mengatasi COVID-19 di wilayah hukum Polres Binjai, dianggap perlu mengambil langkah cepat dalam pecegahan, khususnya bagi para pedagang-pedagang yang setiap hari malaksanakan kontak antar pembeli dan penjual, katanya.

Maka Polres Binjai bersama TNI dan Pemkot Binjai mengambil kebijakkan bahwa hal utama yang pelru di vaksin adalah para pedagang pasar pada umumnya.

Pada kesempatan ini, Pemkot Binjai melalui Dinas Kesehatan menyiapkan vaksin bagi para pedagang dan yang dapat di vaksin pada hari ini sebanyak 301 orang.

Sehingga di harapakan kedepannya masyarakat sudah tidak perlu cemas lagi untuk dapat beraktifitas di pasar, dan di harapakan pertumbuhan ekomoni dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Bagi para pedagang penerima vaksin agar selalu menjaga imunitas agar saat penerimaan vaksin kedua dapat di berikan dan tetap mematuhi aturan pemerintah dalam melaksanakan protokol kesehatan, guna menjaga keselamatan kita bersama, kata Siswanto.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021