Tim Penggerak PKK Kota Binjai harus bisa menunjukkan eksistensinya ditengah-tengah masyarakat serta menciptakan program-program organisasi yang inovatif terutama yang menyangkut kesejahteraan anggota, masyarakat dan untuk mendukung program pemerintah.

Hal itu disampaikan Wali Kota Binjai Amir Hamzah, di Binjai, Senin (7/6).

"Bangun koordinasi dan kerjasama yang baik dengan semua organisasi yang ada di Kota Binjai, terutama organisasi dengan program kerja yang sejalan dengan PKK," ujarnya.

Baca juga: Seribu tenaga pendidik di Binjai divaksin

Amir menambahkan sebagai organisasi dan mitra pemerintah, PKK merupakan bagian yang tidak terlepas dari masyarakat dan pembangunan. 

Oleh karenanya Tim Penggerak PKK harus dapat hadir sebagai aktor untuk mensukseskan agenda pembangunan dan pemerintah, sekaligus upaya terwujudnya kesejahteraan masyarakat tentunya sesuai dengan kemampuan dan kapasitas organisasi Tim Penggerak PKK.

Di era yang semakin maju dan modern, organisasi PKK harus bisa berjalan seimbang dengan dinamika perkembangan zaman, terlebih dalam situasi pandemi COVID-19 yang terus melanda.

"Untuk itu diharapkan PKK Kota Binjai dapat menjadi organisasi yang cerdas, modern serta dapat berkontribusi menghadapi perubahan dan dinamika kemasyarakatan yang muncul," ujar Amir Hamzah.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021