Sekitar 41,21 persen warga Kota Medan, Sumatera Utara, dari target 1,3 juta jiwa telah divaksinasi COVID-19 guna menciptakan kekebalan massal dan memutus mata rantai penularan virus corona.

"Per hari ini sebesar 41,21 persen dari target sudah tercapai," ungkap Wali Kota Medan, Bobby Nasution ketika menggelar vaksinasi massal di eks Bandara Polonia Medan, Kamis (3/6). 

Wali Kota menerangkan, angka 41,21 persen yang telah tercapai tersebut termasuk para guru tingkat SD dan SMP di antaranya 11 ribu guru sudah divaksinasi dari total 20 ribu lebih guru. 

Baca juga: Guru dan lansia di Simalungun divaksinasi COVID-19

Pemkot Medan menyatakan, 1,8 juta jiwa dari total 2,5 juta penduduk Kota Medan bisa divaksinasi dengan menetapkan target pemberian vaksinasi COVID-19 bagi 70 persen atau sekitar 1,3 juta jiwa.

"Vaksinasi untuk guru ini terkait dengan kesiapan Pemkot Medan melaksanakan sekolah tatap muka yang rencananya berlangsung Juli mendatang," katanya. 

Selain itu, dewasa ini yang harus diantisipasi adalah kluster keluarga dengan meminta agar masyarakat benar-benar mematuhi protokol kesehatan.

"Wujud syukur ini bukan hanya ucapan, tapi dengan tindakan yang menerapkan protokol kesehatan," ungkap Wali Kota. 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021