Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak meminta warga Kota Medan yang sudah divaksinasi COVID-19 agar tetap mematuhi protokol kesehatan serta mencegah kegiatan kerumunan massa karena dapat menimbulkan klaster baru.

"Masyarakat yang hadir untuk tidak perlu khawatir tidak mendapatkan vaksin karena semuanya akan memperoleh vaksin karena sudah sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh pihak penyelenggara," ujar Panca saat meninjau kegiatan vaksinasi massal dengan target 1.000 orang yang digelar di eks Bandara Polonia Medan, Kamis (3/6).

Kapolda Sumut menyaksikan langsung kegiatan vaksinasi massal ini yang digelar dalam rangka mempercepat Program Vaksinasi Pemerintah untuk membangun Herd Immunity dan dibuka oleh Wali kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution.

Baca juga: Kapolda Sumut minta warga terpapar COVID-19 isolasi mandiri

Panca mengatakan bahwa upaya dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 merupakan upaya bersama dari seluruh pihak.

Sehubungan dengan itu mari didukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi.

"Saya juga ucapkan terima kasih atas upaya Forkopimda Kota Medan dalam melaksanakan Vaksinasi Massal dengan target 1.000 orang, serta memberikan apresiasi kepada masyarakat yang mau diberikan vaksin," kata jenderal bintang dua itu.

Kapolda Sumut bersama Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari, Wali kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Juli Heryanto Ginting, dan Forkopimda Kota Medan menyaksikan vaksinasi tersebut.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021