Di era sekarang, kata iseng ini identik dengan melakukan prank. Apalagi, banyak sekali konten iseng yang membuat kata ‘iseng’ itu sendiri memiliki konotasi negatif. 

Namun bagi Abdul Aziz Hedra, iseng dalam kamusnya justru berbeda. Abdul Aziz Hedra yang kerap disapa Adul merupakan seorang musisi cover pria yang berasal dari Medan. 

Bermula dari iseng merekam nyanyiannya yang diunggah ke media sosial, Adul ternyata mendapat umpan balik yang positif dari nyanyiannya. Bagaimana tidak, laki-laki kelahiran tahun 2000 ini memiliki suara yang khas dan merdu. 

Baca juga: Story For Luna, penggiat seni musik di Kota Medan

Respons positif dari pengikut Adul membuat Adul semakin semangat untuk berlatih lebih dan mengunggah secara berkala. Respons baik yang dijadikan sebagai semangat ternyata juga dibarengi dengan respons negatif. 

"Banyak, sih, yang respon positif. Tapi banyak juga sampai saat ini yang respon negatif,” tutur Adul.

Hal yang dapat membuatnya terjatuh ini ternyata dijadikannya sebagai pegangannya untuk bangun. Dari situlah perjalanan Adul dimulai, berlatih lebih giat dan bekerja lebih semangat. Kini, video unggahan Adul dapat menembus ratusan hingga ribuan untuk sekali unggah. 

Adul bisa dibilang merupakan rising star musisi cover yang terkenal di Kota Medan saat ini. 

Tidak seperti video bernyanyi biasanya, Adul dapat tampil berbeda dengan menuangkan kreativitasnya pada video musik cover-nya. Mulai dari konsep hingga alur video, dirinya benar-benar membuat penonton terpukau. 

Baca juga: Melihat sekilas komitmen sosok muda Dava Warsyahdhana terhadap pertanian

“Saya bersyukur bisa dapat kesempatan berkarya sejauh ini. Saya percaya usaha tidak akan mengkhianati hasil,” tanggapan Adul ketika ditanya mengenai alasannya untuk all out terhadap apa yang ia kerjakan.

Totalitas Adul dalam bernyanyi sangat digemari warga Medan. Saat ini, followers Adul di Instagram telah mencapai 11,1 ribu. Sementara di YouTube-nya, saat ini Adul memiliki sekitar 1,41 ribu subscribers. 

Adul yang semakin dikenal di media sosial ini pun semakin mendapat perhatian pula dari musisi Medan lainnya. Kerap kali Adul diajak untuk berkolaborasi dengan sesama musisi lainnya. 

Brand-brand terkenal pun mulai melirik potensi yang dimiliki Adul. Bahkan, Adul telah digaet oleh salah satu manajemen musik ternama di Kota Medan untuk menjadi salah satu bagian dari mereka.

Memang benar adanya seperti kata orang tua, kegigihan akan membuahkan hasil yang manis. Dari tidak dikenal, menjadi terkenal. Dari iseng, dapat menjadi pekerjaan yang membanggakan. 
 

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021