Khafilah Kota Binjai menjadi juara umum kedua pada Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits XVII tingkat Provinsi Sumatera Utara di Medan. Keberhasilan tersebut disambut langsung Wali Kota Amir Hamzah, di Binjai, Rabu (2/6).

Amir Hamzah sangat merasa bahagia, bangga dan terharu dengan prestasi-prestasi anak-anak Kota Binjai. Menurutnya ini merupakan kado untuk Pemerintah Kota Binjai di Hari Ulang Tahun yang ke-149 dan juga hadiah untuk masyarakat Kota Binjai. 

"Ucapan terima kasih saya untuk para peserta STQH yang telah membawa nama baik Kota Binjai. Keberhasilan yang kalian raih ini adalah hasil kerja keras kemudian dibarengi juga dengan hati yang ikhlas," katanya.

Baca juga: Khafilah Langkat raih tujuh katagori juara STQH Sumatera Utara

Amir Hamzah menyampaikan nantinya akan menambahkan anggaran untuk pembinaan para Qori/Qoriah/Hafidz/Hafidzah dengan catatan tidak melanggar norma-norma hukum yang berlaku. 

"Inn Shaa Allah semuanya berjalan dengan baik, lakukan pembinaan yang sesuai dengan kebutuhan mereka, dengan pola Amati, Tiru dan Modifikasi (ATM) daerah yang berprestasi tapi sesuaikan dengan kondisi dan kemampuan kita," ujarnya.

"Mari kita bersama-sama menyatu, membesarkan nama Kota Binjai dengan kafilah-kafilah terbaik kota ini," harapnya.

Saya yakin dan percaya dengan  ketulusan dan keikhlasan para pelatih akan membuahkan generasi Qori/Qariah Hafidz/Hafidzah terbaik yang mewakili Kota Binjai nantinya di masa mendatang.

Pembina kafilah Binjai Zisperdi melaporkan dari 16 Qori/ Qoriah Binjai , di antaranya memperoleh juara pertama yaitu Edo Richo Maulana dicabang anak-anak putra dan Fika Amanda di cabang Tahfiz 20 juzz putri.

Kemudian Ahmad Khairi Novandra juara II di cabang dewasa putra, Garal Habibi Sembiring juga juara kedua di cabang Tahfiz 2 juzz putra.

Ade Fania Ramadhan memperoleh juara ketiga dicabang anak-anak putri, Khafiatur Khairiyah juara harapan satu di cabang satu juzz putri dan Zahira Fatia juara harapan kedua di cabang 10 juzz putri.

Zisperdi menjelaskan sesuai ketetapan, rangking satu diraih kota Medan dan rangking kedua Kota Binjai, sedangkan rangking III Kabupaten Deli Serdang, keempat Kabupaten Langkat dan kelima Kabupaten Padang Lawas. 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021