Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P.Pasaribu mengajak seluruh warga masyarakatnya memaknai Hari Lahir Pancasila 1 Juni dengan tetap menjaga kebhinekaan. 

"Walaupun berbeda-beda tetapi kita tetap satu Bangsa Indonesia. Karenanya kebhinekaan itu penting terus ter (di) jaga dan perlu terpelihara ditengah masyarakat," kata Bupati memaknai Hari Lahir Pancasila tahun 2021.

Bhineka tunggal ika, semboyan bangsa Indonesia dan tertulis lambang negara Indonesia Garuda Pancasila, telah mempersatukan berbagai agama, suku, ras dan budaya yang tidak bisa dipisahkan.

Baca juga: Bupati Tapsel minta jajarannya serius tangani COVID-19

"Karenanya mari terus kita jaga toleransi, integrasi dan sinergisme di tengah kemajemukan ini sehingga menjadi sebuah kekuatan bangsa berbagai bidang utamanya dalam pembangunan," katanya.

Setidaknya hal tersebut, kata bupati, yang tergambar usai dari upacara memeringati Hari Lahir Pancasila dengan pembina upacara Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada 1 Juni 2021 yang diikuti secara virtual.

Lebih lanjut bupati berharap semoga apa yang terkandung dalam Pancasila menjadi kekuatan pemerintah bersama rakyatnya membangun Tapsel agar lebih maju.

Dalam kesempatan ini Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu juga berharap agar semangat gotong royong bahu membahu tengah masyarakat terus dikembangkan utamanya melawan penularan dan penyebaran COVID-19 dengan mematuhi protokol kesehatan. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021