Forum Anak Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Periode 2011 - 2023 sudah dikukuhkan. 

Demikian Bupati Tapsel Dolly  P. Pasaribu melalui Kabag Humas Isnut Siregar dalam keterangannya diterima, Minggu (30/5).

Bupati berharap agar forum anak harus mampu menjadi wadah kreativitas bagi anak-nak generasi emas Tapsel.

"Sebagai kabupaten layak anak, forum anak harus mampu menjadikan anak-anak Tapsel berpikir kreatif, inovatif serta menyalurkan bakatnya," kata Dolly. 

Lebih dari itu wadah forum anak ini juga harus pro aktif menyosialisasikan kebijakan perundang - undangan terkait pemenuhan hak anak dan bermanfaat bagi masyarakat.

Menurut Bupati keberadaan forum anak penting dan strategis. Bisa juga sambil  mengkomunikasikan bahaya narkoba, kejahatan anak dan lain sebagainya menyangkut anak.

Sementara Ketua TP PKK Tapsel, Ny Rosalina Dolly P. Pasaribu mengatakan, anak merupakan aset bangsa, modal utama pembangunan yang merupakan bagian dari tanggung jawab orangtua, masyarakat dan pemerintah.

"Mudah-mudahan dengan dikukuhkannya forum ini, anak-anak Tapsel selaku generasi penerus bangsa lebih cerdas, kreatif serta visioner," katanya seraya berharap aspirasi, gagasan dan ide anak semakin tumbuh kembang.

Adapun Pengurus Forum Anak Periode 2021 - 2023 yang dikukuhkan dan tetap mematuhi protokol kesehatan ini, Ketuanya Paskah Satria Sitompul (Sipirok), Sekretaris Helmi Yahdi Siregar (Angkola Timur) dan Bendahara Pophy Rahmawati (Batang Toru) dibantu wakil dan devisi-devisi. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021