Wali Kota Binjai Amir Hamzah melepas 25 khafilah untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) tingkat Sumatera Utara yang XVII tahun 2021, di Binjai, Kamis (27/5).

Amir Hamzah mengatakan atas nama pemerintah dan masyarakat ia merasa senang dan bahagia melepas para kafilah menuju STQH tingkat Provinsi Sumut.

Dikatakannya, mereka yang diberangkatkan adalah putra-putri Kota Binjai generasi harapan bangsa yang memiliki kemampuan membaca AlQuran dengan baik dan benar.

Baca juga: Warga dan BNN Langkat bakar lapak narkoba dan perjudian di Desa Perdamaian

“Ini sebagai wujud generasi muda di Kota Binjai masih eksis dan menjunjung tinggi nilai-nilai ajaran agama meski di era globalisasi, era perubahan dan era teknologi komunikasi yang semakin pesat ini,” katanya.

Amir Hamzah juga mengatakan kepada qori dan qoriah agar mempedomani AlQran serta mengamalkan nilai-nilai Alquran.

“Saya hanya bisa mendoakan agar adik- adik menjadi orang-orang yang tidak hanya cerdas dan pintar secara ilmu ilmiah, tapi menjadi generasi muda Islam yang religi, yang bisa memimpin Kota Binjai ke depan agar menjadi kota yang Baldatun Thoyibatun Warabbun Ghofur, kota yang dapat ampunan dari Allah SWT,” terangnya.

Amir Hamzah mengajak untuk bersama-sama mendoakan agar seluruh kafilah Kota Binjai dapat tampil lebih baik pada STQH tingkat Sumut.

“Harapan bersama ini hendaknya tidaklah menjadi beban yang berat bagi peserta, yang terpenting tingkatkan kesungguhan, jaga kesehatan agar bisa tampil lebih prima, pupuk rasa kebersamaan sehingga nantinya membawa hasil yang membanggakan bagi Kota Binjai dalam STQH tingkat Provinsi Sumatera Utara,” kata Amir. 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021