Arkanas Team dan Mantul meraih juara pertama kelompok umum putra-putri pada ajang senam kreasi secara virtual dalam rangka HUT Pemprovsu ke-73 yang dilaksanakan di Aula Disporasu, Selasa (26/5).

Sedangkan juara kedua sampai peringkat enam katagori umum putra diraih, Team Mugen, ZEK Sport Dance, Bengkel Seni, Rocil Team dan Dance Crew Palas.

Katagori umum putri posisi pertama diraih, Tim Mantul. Posisi kedua hingga enam ditempati, Gesture Crew, Lina Fitness, Sanggar Seni ZMS, GB Team dan Athletik Kids Putrasinomba.

Baca juga: Sambut HUT ke-73, Dispora Sumut gelar senam kreasi dan funbike virtual

Sementara juara pertama katagori instansi putra senam kreasi virtual HUT Pemprovsu ke-73, diraih tim SGO 2. Kedua sampai juara enam diperoleh IOSKI Sumut, FOKBI Sumut, Alumni SGO, Dispora Palas dan Pramuka Samosir.

Sedangkan posisi pertama katagori instansi putri diperoleh, Ayu Dance Disporasu Medan. Tim Alumni SGO ditempat kedua dan ketiga dipegang oleh tim IOKSI Sumut. Sementara posisi empat dan enam diraih, Askib Kab Toba, D Tim Sutomo 2 dan SMA Neg 2 Nias.

Sementara juara-juara fun bike HUT Pemprovsu -73 diposisi pertama, diraih @khai_nast. Kedua, @yusuflubis_oop. Ketiga, @arnuari. Sedangkan diposisi ke-empat dan lima serta enam masing- masing diperoleh, @avriltribintangg_123, @eliyantitumanggor dan @asri_zamili, sedangkan pemilik like terbanyak, diraih @castrobengeth.

Kedisporasu, Ir Ardan Noor MM disela-sela kegiatan mengatakan, dalam rangka Hari Jadi Provinsi Sumatera Utara Ke-73 Tahun 2021 kali ini, sedikit berbeda dengan acara yang pernah dilaksanakan pada beberapa tahun lalu.

Bedanya yaitu, dilaksanakan secara virtual guna menghindari bahaya penyebaran virus COVID-19di tengah-tengah masyarakat luas.Makanya pihak Disporasu mengambil tema  "Dengan HUT ke 73 Provinsi Sumatera Utara, Kita Jalin Sinergitas dalam Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Menuju Sumut Bermartabat". 

"Ya alhamdulillah semua para peserta baik untuk senam kreasi virtual dan fun bike virtual, sudah melaksanakan ketentuan yang tetapkan oleh panitia. Dan malah para juaranya sudah didapatkan," kata Ir Ardan  didampingi Kabid Pemberdayaan Olahraga Disporasu, Hj Deliana.

Menurutnya, Pemprov Sumut tidak ingin ada jatuh korban dalam sebuah acara, sehingga dianjurkan setiap kegiatan tetap menjalankan protokol kesehatan lewat virtual.

"Ya, kita tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah," ucap Ardan yang diiyakan oleh Hj Deliana sekaligus mengakhiri pembicaraan.

Sedangkan pengumuman pemenang dapat dilihat langsung dimedia cetak dan online, juga website dispora sumutprov.go.id. Akun instagram @Disporaprovsu serta facebook Disporaprovsu. Begitu juga pengambilan hadiah bisa langsung ke Rumiris Simarmata di No Hp 0813-6121-3516. 
 

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021