Wali Kota Binjai Amir Hamzah, didampingi Staf Ahli Walikota Joner Lumban Toruan dan Asisten I Sekdako Ernawati SH menerima audiensi dari Komite Sekolah Republik Indonesia (KSRI) Provinsi Sumatera Utara di Binjai, Rabu (19/5).

Wali Kota Amir Hamzah mengapresiasi dan mendukung penuh atas hadirnya Komite Sekolah Republik Indonesia (KS-RI )di Provinsi Sumatera Utara khususnya di Kota Binjai. 

Dirinya berharap dimana dengan kehadiran Komite Sekolah Republik Indonesia(KS-RI) ini dapat memberikan hal-hal positif untuk kemajuan dunia pendidikan. Sehingga dunia pendidikan semakin bergairah dan praktis dalam membangun mutu pendidikan yang berkualitas sesuai harapan.

Baca juga: Pergoki maling kotak infak, pengurus BKM Baiturrahman di Kwala Begumit Langkat dianiaya

"Kami pemerintah kota mendukung penuh apa saja yang menjadi kegiatan KSRI ini yang sifatnya membangun mutu pendidikan. Kita harus saling berkoordinasi dan kerja sama dalam membangun sumber daya manusia yang bermutu dan berkualitas sehingga anak-anak kita bisa mendapatkan pendidikan yang maksimal sebagai mana yang kita harapkan," ujarnya.

Sementara Ketua KSRI Syamsir Alam Lubis mengatakan tujuan kedatangannya beserta pengurus KSRI dalam rangka memaparkan fungsi dan tujuan KSRI kedepannya yang saat ini hadir di seluruh wilayah Indonesia terutama wilayah provinsi Sumatera Utara.

Syamsir menerangkan kepada Wali Kota Binjai bahwa KSRI adalah sebuah lembaga yang bertujuan mendampingi Dinas Pendidikan disekolah-sekolah dengan peran pendampingan hukum, legal stending lembaga perkumpulan orang tua murid disekolah, serta peningkatan mutu pelayanan pendidikan secara gotong royong, demokrasi, mandiri profesional dan akuntabilitas.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021