Sekretariat DPRD Kota Medan melaksanakan vaksinasi COVID-19 terhadap sekitar 300 orang guna meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak terpapar virus corona jenis baru.

"Iya, kemarin (17/5) kita selesai melaksanakan vaksinasi di DPRD Medan. Yang terakhir divaksin dosis kedua ada 53 orang," ujar Pelaksana Tugas Sekretaris DPRD Kota Medan Erisda Hutasoit di Medan, Selasa (18/5).

Pihaknya melakukan vaksinasi dalam empat tahap dengan jumlah orang disuntik vaksin COVID-19 masing-masing dua kali, di antaranya pimpinan dewan dan anggota legislatif.

Baca juga: Jumlah kasus positif terus menurun, Tapsel kini masuk zona kuning

Selanjutnya, pimpinan dan seluruh staf sekretariat dewan, staf ahli dewan, pekerja harian lepas (PHL), petugas kebersihan, satuan pengamanan, dan wartawan yang sehari-hari meliput kegiatan di Gedung DPRD Kota Medan.

"Vaksinasi COVID-19 diawali tahap pertama 8 Maret dosis pertama dan 22 Maret dosis kedua hingga tahap keempat pada 19 April dosis pertama dan 17 Mei kemarin dosis kedua," kata Erisda yang menjabat Kepala Bagian Keuangan DPRD Kota Medan itu.

Pelaksanaan vaksinasi ini, kata dia, sebagai bentuk dukungan program Wali Kota Medan yang gencar dalam menekan penularan pandemi.

"Kami juga memprioritaskan protokol kesehatan di seluruh kegiatan dewan dan staf dengan memakai masker, menjaga jarak, menyediakan tempat cuci tangan dan 'hand sanitizer'," tutur Erisda Hutasoit.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021