Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengimbau seluruh warganya agar tidak melaksanakan pawai di malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah demi mencegah penyebaran COVID-19.

"Tsunami COVID-19 di India menjadi contoh bagi kita semua, salah satu penyebabnya kegiatan keagamaan. Saya tidak ingin kegiatan keagamaan di akhir Ramadhan dipersalahkan, dan dianggap kluster penyebaran COVID-19," ujar Bobby di Medan, Sumut, Rabu.

Pernyataan tersebut juga disampaikan Wali Kota kepada para jamaah usai membayar zakat fitrah di Masjid Istiqomah, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai, Selasa (11/5) malam.

Baca juga: Pemkot Medan: Takbiran dan shalat id di masjid wajib patuhi prokes

Menantu Presiden Jokowi ini membayarkan zakat fitrahnya untuk satu keluarga terdiri dari istri dan kedua buah hatinya, yakni Sedah Mirah Nasution dan Panembahan Al Nahyan Nasution.

Wali Kota menekankan, agar warga melaksanakan malam takbiran cukup di dalam masjid atau mushalla dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Ia juga menyampaikan, bahwa tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Medan tidak menggelar Shalat Idul Fitri di lapangan terbuka.

"Saya mengimbau para jamaah agar kita takbiran di dalam masjid. Jangan melakukan konvoi, agar kita tidak dipersalahkan sebagai penyebar COVID-19," tegas Wali Kota.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021