Malam ini, suhu tubuh belasan penumpang kendaraan yang melintas memasuki wilayah Tapanuli Selatan di cek oleh petugas yang bertugas di Pos Pengamanan Operasi Ketupat Toba 2021.

"Selain itu sebanyak tiga mobil dari puluhan yang diperiksa petugas disuruh putar balik," kata Sekretaris Satpol PP Tapsel Jhonni Gumansi kepada ANTARA, Selasa (11/5) jelang tengah malam. 

Baca juga: Selasa, positif dan sembuh dari COVID-19 di Tapsel nihil

Suhu tubuh penompang dan pengemudi yang di cek itu seperti di Pos Penyekatan Mudik Aek Sijornih, Sayur Matinggi sebanyak 3 orang dan Pos Penyekatan Mudik Batu Jomba, Sipirok 15 orang. 

"Sementara tiga mobil pribadi yang di putar balik balik petugas yang datang dari arah Sumatera Barat pada pos Aek Sijornih," katanya. 

Situasi pada pos penyekatan mudik dalam rangka Idul Fitri 1442 H/2021 M di Parsariran (Batang Toru) dan Pal XI (Angkola Timur) nihil putar balik kendaraan dan cek suhu tubuh/rapit test antigen. 

"Sejauh ini arus lalu lintas yang melintasi tiga ruas koridor Jalan Nasional di Tapanuli Selatan terpantau lancar. Petugas gabungan unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Kesehatan dibantu Pramuka yang berjaga ketat," katanya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021