Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara bidang Dakwah, Prof Dr Moh Hatta, mengatakan Ustadz Tengku Zulkarnain merupakan seorang pendakwah yang benar-benar gigih dan ulet dalam mengembangkan syiar agama Islam.

"Beliau dikenal sangat baik dan selalu memberikan ilmu yang dimilikinya kepada para jamaah agar masyarakat dapat menjalankan ajaran agama Islam dengan baik dan benar," ujar Prof Hatta di Medan, Senin (10/6) malam, ketika diminta komentarnya mengenai Ustadz Tengku Zulkarnain semasa hidupnya.

Ia menjelaskan, Ustadz Zulkarnain dalam menyampaikan dakwahnya cukup menarik dan sangat disenangi para jamaah.

Baca juga: Kerabat ungkap wasiat Ustadz Tengku Zulkarnain dikebumikan di Pekanbaru

Dengan meninggalnya Ustadz Zulkarnain, masyarakat Sumatera Utara sangat merasa kehilangan seorang pendakwah yang cukup dikenal dan perlu dicontoh.

"Semoga almarhum Ustadz Zulkarnain diampuni segala dosanya dan ditempatkan di surga Jannatun Naim, dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan kekuatan iman dalam menerima cobaan ini," ujar Prof Hatta yang juga mantan Ketua Umum MUI Kota Medan.

Ustadz Tengku Zulkarnain meninggal dunia saat dalam perawatan COVID-19 di RS Tabrani di Kota Pekanbaru pada Senin (10/5) petang, persis setelah kumandang adzan Magrib, karena terpapar Virus SARS-CoV-2.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021