Jumlah kasus positif COVID-19 di Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara terus mengalami kenaikan.

Berdasarkan update peta perkembangan penanganan COVID-19 Kabupaten Mandailing Natal, Senin (10/5) jumlah orang yang terkonfirmasi mencapai 32 orang sedangkan probable nihil, suspek satu orang dan kontak erat tercatat 70 orang.

Penyebaran COVID-19 ini terjadi dibeberapa kecamatan yang ada di kabupaten tersebut.

Baca juga: Kasus COVID-19 di Madina kembali naik

Seperti di Siabu misalnya jumlah orang yang terkonfirmasi berjumlah satu orang sedangkan kontak erat 12 orang.

Sedangkan di Kecamatan Bukit Malintang jumlah orang yang terkonfirmasi tercatat satu orang, sedangkan kontak erat 25 orang. Di Kecamatan Panyabungan Utara satu orang dan kontak erat 11 orang.

Untuk jumlah kasus konfirmasi yang paling tinggi di kabupaten tersebut berada di Kecamatan Panyabungan yang mencapai 17 orang sedangkan kontak erat berjumlah 17 orang.

Sementara di Kecamatan Panyabungan Timur 
jumlah orang terkonfirmasi tercatat saat ini mencapai tiga orang dan kontak erat nihil. Kecamatan Ranto Baek kontak erat 14 dan konfirmasi 9 orang.

Sementara di Kecamatan Ulu Pungkut, Kecamatan Batang Natal, Kecamatan Lingga Bayu, Kecamatan Sinunukan orang yang terkonfirmasi tercatat nihil.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika sekaligus juru bicara gugus tugas COVID-19 Kabupaten Mandailing Natal, Drs Sahnan Pasaribu menyampaikan terdapat enam orang konfirmasi baru yakni satu orang isolasi pantauan Puskesmas Siabu, dua isolasi pantauan Puskesmas Gunung Baringin dan tiga orang isolasi pantauan Puskesmas Manisak.

Dengan meningkatnya kembali jumlah kasus COVID-19 tersebut, Sahnan berharap kepada masyarakat agar tetap selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

"COVID-19 ini kan belum berakhir, kita berharap masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan," harapnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021