Diberlakukannya larangan mudik mulai kemarin sampai tanggal 17 Mei 2021, jadwal penerbangan di Bandara Dr FL Tobing, Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara tentative (sementara).

Menurut Kepala Banda FL Tobing, Capt. M. Kurniawan yang dikonfirmasi ANTARA mengatakan, bahwa Garuda masih melakukan penerbangan reguler dan charter untuk tambang Emas Martabe, hanya saja jadwalnya tentative tergantung jumlah penumpangnya.

“Sedangkan untuk Wings Air sama sekali tidak ada, hanya Garuda yang ada penerbangan itu pun bukan untuk membawa penumpang mudik akan tetapi penumpang yang memiliki persyaratan dokumen untuk pelaku perjalanan dalam negeri yang telah memiliki dokumen perjalanan,” kata Kurniawan, Sabtu (8/5).

Baca juga: Sumbar tidak berlakukan larangan mudik lokal

Ada pun jadwal penerbangan garuda sesuai dengan surat yang masuk ke pihak bandara yaitu, untuk penerbangan reguler tanggal 7,10,17 Mei 2021. Sedangkan untuk charter tanggal 8,9,16 Mei 2021. Selebihnya dicancel.

Terkait dengan larangan mudik ini kata Kurniawan, sudah diberlakukan di bandara sesuai dengan aturan yang berlaku. Pihaknya bekerja sama dengan Polres Tapteng dan Polsek Pinangsori untuk membentuk Pos Pelayanan dan Pengendalian Larangan Mudik sesuai dengan Surat Edara Menteri Perhubungan dan Ketua Satuan Tugas COVID-19.

Memasuki hari kedua penerapan larangan mudik di Bandara, situasi di Bandara FL Tobing aman dan terkendali.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021