Adik kandung Bupati Kabupaten Langkat Sribana Peranginangin yang merupakan anggota DPRD dari Fraksi Partai Golkar diambil sumpahnya menjadi Ketua DPRD oleh Kepala Pengadilan Negeri Stabat.

Sebelumnya mantan Ketua DPRD Kabupaten Langkat Surialam memimpin sidang paripurna pengucapan sumpah pimpinan DPRD Kabupaten Langkat, Selasa (4/5) dimana proses penggantian sudah ditempuh melalui prosedur hingga diterbitkannya keputusan Gubernur Sumatera Utara.

Sribana PA menjadi Ketua DPRD Langkat. Selain itu pimpinan DPRD sebelum memangku jabatannya harus bersumpah di masa sisa jabatan 2019-2024.

Surialam pada kesempatan itu memohon maaf atas berbagai kekurangan yang terjadi selama dirinya memimpin lembaga legislatif tersebut sekaligus berharap kepemimpinan Sribana PA ke depan akan lebih baik lagi.

Usai membacakan sambutannya saat memimpin persidangan lalu dilanjutkan pengambilan sumpah Ketua DPRD Langkat Sribana PA yang juga merupakan adik kandung Bupati Terbit Rencana PA, oleh Ketua Pengadilan Negeri Stabat.

Selanjutnya, penyerahan palu pimpinan sidang yang diserahkan langsung Ketua DPRD sebelumnya Surialam kepada Sribana PA selaku Ketua DPRD Langkat yang baru.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021