Penyuluh BPP Kabupaten Serdang Bedagai mendapat pelatihan membuat video penyuluhan pertanian menggunakan HP atau Handphone. 

"Pelatihannya di BPP (Balai Penyuluh Pertanian) Brohol, Deli Serdang oleh pelatih dari Polbangtan Medan," kata Direktur Polbangtan Medan, Yuliana Kansrini, Senin (3/5).

Narasumbernya yakni Maya Sari dan Ira Lisyani Tampubolon. Sebanyak 12 orang penyuluh masing-masing BPP wilayah tersebut diajari praktik langsung membuat video menggunakan aplikasi edit video dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Wali Kota terbitkan Surat Edaran larangan mudik

"Pelatihan ini tidak lepas program usaha Kementerian Pertanian dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM penyuluh agar terus meningkat kemampuan termasuk teknologi IT," katanya.

Sementara itu Kepala Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Polbangtan Medan Firman R.L Silalahi mengatakan bahwa kegiatan ini berdampak positif dan merupakan bagian pengabdian masyarakat Polbangtan Medan selaku pendidikan tinggi vokasional di bawah Kementerian Pertanian.

"Ini salah satu program kita di UPPM dalam rangka meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia penyuluh selaku garda terdepan upaya membangun sektor pertanian yang harus melek teknologi," pungkasnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021