Sebanyak 16 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Langkat dilantik Bupati Terbit Rencana PA, di ruang pola kantor Bupati Langkat, Jumat (30/4).

Bupati berharap, pejabat yang baru dilantik dapat bekerja serius memberikan pelayanan kepada masyarakat, guna mewujudkan Langkat religius, sejahtera dan berbudaya.

Terbit Rencana juga berpesan, para pejabat bisa bergerak dan beradaptasi dengan cepat untuk mengoptimalkan sumberdaya yang ada di instansi masing-masing.

"Pejabat juga harus mampu menjaga keselarasan dengan visi misi pemerintah daerah, serta mampu melakukan koordinasi baik kepada pimpinan maupun kepada bawahan secara jelas dan terukur," katanya.

Baca juga: Bupati Langkat instruksikan Kadis PMD segera cairkan ADD

“Selain itu harus bisa melakukan terobosan, meningkatkan wibawa instansi sembari menjaga integritas dan kehormatan diri,” pinta Terbit.

Terbit juga meminta pejabat juga dituntut peka terhadap hal-hal yang berkembang di media sosial terkait kinerja instansi. Sebab, stakeholder terpenting adalah masyarakat yakni bagaimana agar harapan dan aspirasi masyarakat bisa terpenuhi.

Pelantikan ini, berdasarkan keputusan Bupati Langkat No 820-60/K/2021 tanggal 29 April 2021, tentang pemberhentian dan pengangkatan PNS dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama eselon II yaitu Mulyono menjabat Kadis Perhubungan Langkat, Sujarno Staf Ahli Bidang SDM, Sosial dan Kemasyarakatan, Subiyanto Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Langkat, Rina Wahyuni Marpaung Kepala Bappeda Langkat.

Jabatan administrator eselon III dan jabatan pengawas eselon IV di lingkungan Pemkab Langkat terdiri dari Selfian Ardy Kabid Pemerintah Desa Dinas PMD Langkat, Abdullah Kasi Kurikulum dan Penilaian SD Dinas Pendidikan, Darma Sitepu Kasi Pengembangan dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker.

Selain itu Chandra Pardomuan Kasubbag Umum dan Aset Dinas Kelautan dan Perikanan Langkat, Syailindra Ahmad Juhri Rajagukguk Kasi Pengadaan dan Penyaluran Barang Kebutuhan Pokok dan Penting Disperindag. Deni Syahputra Kasi Usaha Perikanan Non Komsumsi Dinas Kelautan dan Perikanan, Mulyadi Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Kecamatan Wampu, Hermansyah Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Kecamatan Wampu.

Sudinarta Ginting Kasi Pemerintahan Umum Kelurahan Pekan Bahorok Kecamatan Bahorok, Kodir menjabat Pengadministrasi Umum Dinas Kelautan dan Perikanan, Deni Turio Pengelola Keamanan dan Ketertiban pada Kantor Kecamatan Tanjung Pura.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021