Komandan Resor Militer 023/KS, Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, S.H., M.M dampingi Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M, Kapoldasu, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, M.Si meninjau pelaksanaan Vaksin Massal untuk Lansia, sekaligus peresmian Polsek di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Kamis (29/4).

Demikian disampaikan Danrem melalui Kapenrem 023/KS, Mayor Arh Keles Sinaga kepada ANTARA, di Sibolga.

Dijelaskannya, Pangdam I/BB bersama Kapoldasu tiba di Kompi B, C Yonif 125/SMB disambut oleh Danrem. Selanjutnya Pangdam dan rombongan menuju Polres Dairi disambut oleh Kapolres Dairi, AKBP Perio Sano Ginting, Bupati Dairi Edi Kelleng Ate Berutu, Forkopimda Kabupaten Dairi dan Tokoh masyarakat.

Usai melaksanakan kunjungan ke Mapolres Dairi, Pangdam dan Kapoldasu serta rombongan meninjau pelaksanaan Vaksin Massal kepada Lansia di  Gedung Sopo Godang HKBP 1 Sidikalang, Jalan Gereja, Dairi.

Pada kesempatan itu Pangdam memberikan pengarahan kepada seluruh masyarakat, walaupun sudah divaksin COVID-19 agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan tetap menggunakan masker.

"Karena senjata utama untuk menangkal dari terpaparnya COVID-19 adalah, dengan melakukan 5 M, yakni Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilitas. Upaya tersebut harus dilakukan untuk pencegahan terhadap virus corona,”pesan jenderal bintang dua itu.

Di tempat yang sama Danrem 023/KS menjelaskan, kunjungan Pangdam I/BB dan Kapoldasu pada kegiatan Vaksin Massal kepada Lansia tujuannya untuk memastikan program pemerintah bejalan dengan aman dan lancar.

Setelah meninjau pelaksanaan vaksin, Pangdam dan rombongan singgah di Makodim 0206/Dairi sebelum melaksanakan kegiatan peresmian Polsek Parbuluan, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi, dan menyaksikan penertiban Kerambah Jaring Apung (KJA) di Kecamatan Silalahi Sabungan.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021