Setiap tahun Bank Sumut Cabang Pandan, Tapanuli Tengah, menyalurkan zakat pegawainya kepada yang membutuhkan yang ada di sekitar kantor Bank Sumut Cabang Pandan dan juga di sekitaran Kantor Cabang Pembantu (KCP) Barus.

Untuk tahun ini jumlah penerima zakat di Pandan sebanyak 70 orang, yang dibagi dalam dua sesi penerimaan sesuai protokol kesehatan COVID-19.

“Tahun ini besaran zakat yang kita bagikan sebesar Rp18 juta, itu sudah termasuk di KCP Barus. Sedangkan jumlah penerima di Pandan sebanyak 70 orang, dan yang di KCP Barus disesuaikan dengan kondisi di sana. Dan zakat yang kita serahkan ini bersumber dari pemotongan gaji pegawai Bank Sumut sebesar 2,5 persen,” kata Pimpinan Cabang Bank Sumut Pandan, Deddy Rahmansyah Hutabarat, didampingi wakilnya Husni Mubarak Panggabean, dan Pinsi Operasional Edy Budianto Manalu, serta sejumlah pegawai Bank Sumut Pandan, Kamis (29/4) di pelataran kantor Bank Sumut Pandan tempat pembagian zakat.

Baca juga: HUT Pomad ke- 75, Denpom Sibolga bagi masker dan takjil

Ia menjelaskan, penyaluran zakat ini dibagi dalam dua sesi untuk menghindari keramaian. Sesi pertama pukul 15.00WIB dan sesi kedua usai Sholat Ashar. Dia berharap melalui penyaluran zakat para penerima dapat terbantu khususnya dalam suasana bulan puasa seperti sekarang ini.

“Walaupun tidak begitu besar zakat yang kami salurkan, kiranya dapat membantu dan meringankan sedikit kebutuhan masyarakat di saat bulan puasa ini, apalagi di tengah pandemi COVID-19,” kata Deddy.

Ucapan terima kasih pun disampaikan para penerima zakat seraya berdoa agar Bank Sumut Pandan semakin sukses dan para pegawainya dilimpahi rezeki dan kesehatan.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021