DPRD Kota Medan, Sumatera Utara meminta PT Kereta Api Indonesia (KAI) kooperatif dan ikut aktif mendukung pertumbuhan ekonomi daerah, terutama terkait masyarakat di sekitar jalur perlintasan. 

"Kita harapkan KAI kooperatif dan berkolaborasi dengan Pemkot Medan mendukung pertumbuhan ekonomi. Apalagi di situasi pandemi saat ini," ucap Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim di Medan, Rabu (28/4). 

Ia mengatakan, tindakan KAI menutup akses Jalan Aloha di Martubung, Medan Labuhan dengan portal sejak enam bulan terakhir dianggap telah menyulitkan masyarakat menjalankan usahanya. 

Baca juga: DPRD Medan minta seluruh perusda dilebur jadi satu

Padahal, sebut Hasyim, hasil rekomendasi Komisi I DPRD Kota Medan pada 5 April 2021 telah disepakati bahwa KAI akan membongkar portal permanen di jalur kereta api tersebut.

Penutupan Jalan Aloha di jalur kereta api oleh PT KAI mengakibatkan sejumlah tempat usaha tutup, seperti bengkel mobil, gedung pertemuan dan vihara yang tidak lagi difungsikan.

"Rakyat sudah sulit mencari nafkah karena terdampak COVID-19 satu tahun terakhir. Konon lagi, kita yang menghambat akses berusaha," tutur Hasyim. 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021