Selama memasuki Bulan Ramadhan 1442 H/2021 M penjualan produksi Arabika Sipirok pada UD AKS (Angkola Kopi Sipirok) Coffe meningkat mencapai 40-50 persen.

"Alhamdulillah, sehingga produksi Arabika Sipirok kita setiap hari semakin naik," kata Sholi Pohan, Owner UD AKS Coffe di Rumah BUMN PLN Persero, di Padang Sidempuan, Sabtu (24/4).

Ia tidak mau merinci hasil penjualan serta produksinya namun yang jelas kekenaikan di kisaran 40-50 persen. Penjualan paling banyak tinggi ke Pulau Jawa seperti Jakarta, Bandung dan Yogyakarta.

Baca juga: Realisasi beasiswa pendidikan capai Rp174 juta, Syahrul: Ini bukti BPJamsostek sejahterakan pekerja plus keluarga

"Luar biasa selama puasa dimasa COVID-19 permintaan pasar Pulau Jawa naik signifikan di samping pesanan Lokal dan Perusahaan BUMN, Pertambangan dan Instansi lain," katanya. 

Oleh karenanya, katanya, UD.AKS Coffe saat ini fokus memproduksi Arabika Spesial, Peaberry, Luwak Liar, Ecotica dan Wine untuk membutuhi permintaan. Soal harga bervarian  Rp70 ribu-Rp200 ribu dalam kemasan cantik 250 gr.

"Bahkan yang order Arabika Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan baik buah tangan ( oleh-oleh) maupun untuk konsumsi pribadi buat saat Lebaran Idul Fitri 1442 H juga sudah banyak," tambahnya. 

Pesanan konsumen yang paling menonjol itu ada di tiga produk yakni Peaberry, Arabika Special dan Luwak Liar.

"Kita sekarang sudah mulai siapkan pesanan para pemesan tersebut. Jelasnya Ramadhan ini membawa berkah," ucapnya seraya bersyukur.

"Pun demikian UD AKS Coffe untuk permintaan Luar Negeri seperti Korea, Singapore, Thailand, China hingga Timur Tengah tidak terganggu alias masih juga mengirim," tambahnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021