Jajaran Polres Tapanuli Tengah di bawah pimpinan AKBP N. Dedy Arifianto selaku Kapolres, mencanangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Pencanangan ini ditandai dengan penandatanganan Piagam WBK dan WBBM oleh Kapolres bersama dengan jajaran, di Lapangan apel Mapolres Tapteng, Jumat (23/4).

Dalam amatnya Kapolres mengatakan, menyambut baik Piagam WBK dan WBBM di jajaran Polres Tapteng. Di mana dengan adanya WBK dan WBBM itu, maka Polres Tapteng dan seluruh jajaran siap mewujudkan layanan prima kepada masyarakat tanpa KKN.

“Kita bersyukur hari ini dapat melaksanakan penandatanganan Piagam WBK dan WBBM ini sebagai bukti nyata kita dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan bebas dari praktik KKN. Dan barang tentu dalam melaksanakan itu kita tidak terlepas dari unsur-unsur persyaratan WBK sebagaimana diatur oleh Menteri Aparatur Negara,” ujar Kapolres.

Baca juga: Yetty Sembiring ditunjuk Bupati sebagai Plt Sekda Tapteng

Oleh karena itu sambung Kapolres, seluruh personel Polres Tapanuli Tengah dituntut untuk dapat meraih WBK ini dengan berkomitmen memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat serta bebas dari perbuatan KKN.

Sebagai wujud dan komitmen dalam mencanangkan WBK dan WBBM di Polres Tapteng, turut dibacakan ikrar bersama dan dilanjutkan dengan penandatangan komitmen bersama.

Selain dari kalangan Polres Tapteng, komitmen dukungan pencanangan WBK dan WBBM Poles Tapteng ini turut ditandatangai Bupati Tapanuli Tengah yang diwakili oleh Plt Sekdakab Yetty Sembiring, Dandim 0211/TT yang diwakili Kasdim Mayor Inf Horas Sitorus, Ketua PN Sibolga yang diwakili Wakil Ketua PN Lenny Lasminar Silitonga, SH, MH, Kajari Sibolga yang diwakili Kasidatun Lamro Simbolon,SH, Dandenpom 1/2 yang diwakili oleh Wadandenpom, Tokoh Masyarakat, dan perwakilan Pers.

Pada kesempatan itu juga, seluruh personel yang ikut dalam apel, turut menyampaikan yel-yel dukungan yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Tapteng Kompol Rohmat.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021