Panglima Koarmada I, Laksda Abdul Rasyid K melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjungbalai Asahan/TBA di Jalan Tanjung Berombang, Desa Asahan Mati, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan, Selasa (20/4).

Kedatangan Laksda TNI Abdul Rasyid disambut Komandan Lanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, Bupati Asahan H. Surya dan Wakil Bupati Asahan, H.Taufik Zainal Abidin Siregar, Dandim 0208/AS, Letkol Inf. Marantika Beruh, Ketua PN Negeri Asahan, Ulina Marbun, dan Wakapolres Asahan, Kompol. Kompol Sri Juliani Siregar.

Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,  Pangkoarmada I bertatap muka dengan prajurit Lanal TBA dan Jalasenastri Cabang 7 Korcab I DJA I, dan menyampaikan bahwa prajurit khususnya TNI-AL agar selalu bersyukur di manapun berdinas. 

Panglima mencontohkan, bahwa beliau pernah berdinas di pulau terdepan sebagai Danlanal di Natuna.
Namun tetap menjalankan tugas dengan semangat dan mencintai apa yang dikerjakan. 

"Sebagai prajurit kita wajib menjalankan tugas dengan semangat menjaga keutuhan NKRI. Cintai pekerjaan, jalankan tugas dengan ikhlas dan tetaplah bersyukur," ujar Abdul Rasyid berpesan.

Selain itu, Panglima menyatakan akan memperjuangkan reward bagi Prajurit Lanal TBA yang berprestasi melebihi tugas pokoknya dengan mengusulkan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB).

Di akhir arahannya Panglima juga mengingatkan agar Prajurit Lanal TBA bijak dalam menggunakan media sosial agar bermanfaat bagi diri sendiri maupun pihak lain.

Sementara itu Danlanal TBA, Letkol Laut (P) Robinson H. Etwiory menyampaikan rasa syukur dan bangga karena Panglima sudah memilih Lanal TBA untuk dikunjungi.

"Ini merupakan anugerah yang luar biasa, Panglima mau bersusah payah dengan perjalanan darat yang jauh untuk mengunjungi kami, Prajurit Lanal TBA," kata Robinson.

Di akhir kunjungannya, Pangkoarmada I beserta rombongan meninjau bangunan Komplek Lumba- lumba di Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai serta membagikan tali asih kepada Ketua RT di Perumahan Lanal, Serma POM Happy L.Gaol dan membesuk PNS Nur Khota Limbong, yang sedang sakit.

Kunjungan Pangkoarmada I bersama istri ke Lanal TBA itu didampingi Danlantamal I Belawan, Brigjen TNI Marinir I Made Wahyu Santoso beserta istri, Asops Koarmada I Kolonel Laut (P) Ashari A beserta istri dan Asintel Lantamal I Kolonel Laut (P) M. Erfan Riyanto.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021