Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad), Detasemen Polisi Militer (Denpom) 1/2 Sibolga menggelar kegiatan aksi donor darah di Aula Denpom 1/2 Sibolga, di Jalan Feisal Tanjung, Pandan, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, kemarin.

Menurut Dandenpom 1/2 Sibolga, Letkol (CPM) Hasanuddin Siagian, jumlah personel yang mendaftar untuk donor darah sebanyak 76 orang. Hanya saja setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan, yang bisa donor hanya 55 orang.

Baca juga: Rahmansyah perjuangkan anggaran pembangunan Sibolga-Tapteng di R-APBD Sumut

“Kegiatan donor darah yang kami lakukan ini sebagai wujud partisipasi kami untuk mendukung ketersediaan darah di PMI kita, untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada Denkesyah 01.04.02 Sibolga, PMI Sibolga dan seluruh personel atas kerja samanya, sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik dalam rangka memperingati HUT Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad) yang ke- 75,” kata Dandenpom kepada ANTARA, Rabu (14/4) di Pandan.

Aksi donor darah yang dilakukan Denpom 1/2 Sibolga disambut baik oleh masyaraka kedua daerah. Di mana kebutuhan darah sangat dibutuhkan pada saat ini, apalagi di tengah pandemi yang masih berlanjut sampai saat ini.

“Beberapa waktu lalu ada keluarga kami yang membutuhkan darah. Ketika dikonfirmasi ke PMI melalui pihak Rumah Sakit, darah yang dibutuhkan keluarga kami itu ada. Kami sangat bersyukur atas ketersediaan darah itu, dan kami sadar, bahwa itu adalah hasil sumbangan/ donor darah dari masyarakat atau intansi dalam berbagai kegiatan,” kata Ratna Hutagalung (46) warga Sibolga, ketika diminta tanggapannya terkait aksi donor darah.
Ia pun tidak lupa mengajak masyarakat untuk termotivasi mendonorkan darah, karena sangat banyak manfaatnya untuk membantu sesama dan juga untuk kesehatan pendonor.

Hal senada juga disampaikan Abdul Harahap (57), warga Pandan. Menurutnya, aksi donor darah yang dilakukan Denpom 1/2 Sibolga adalah wujud nyata rasa peduli terhadap sesama. Ia pun berharap agar kegiatan-kegiatan sosial berupa aksi donor darah semakin rutin dilaksanakan untuk membantu sesama.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021