Untuk meningkatkan kepatuhan terhadap prokes COVID-19, dan kepatuhan serta kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, Polda Sumatera Utara menggelar Operasi Keselamatan Toba 2021 secara serentak di seluruh Polres yang ada di Sumatera Utara.

Untuk Polres Sibolga, kegiatan apel dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Triyadi di lapangan Maporles Sibolga, Senin (12/4).

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dalam arahannya yang dibacakan Kapolres mengatakan, apel gelar pasukan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran itu bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas, serta menghambat penyebaran COVID-19 di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Baca juga: Kapolres Tapteng: Mari jaga suasana kondusif di bulan suci Ramadhan

"Operasi Keselamatan Toba 2021 merupakan operasi kepolisian mandiri kewilayahan yang dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai hari Senin 12 April 2021 sampai dengan hari Minggu 25 April 2021," ungkapnya.

Ada pun yang menjadi fokus operasi kepolisian adalah, masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum ataupun pribadi, lokasi atau ruas jalan yang rawan kemacetan, pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas, serta kegiatan berlalu lintas masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban.

Dalam pelaksanaan operasi ini melibatkan 2.299 personel yang terdiri atas 150 satuan tugas Polda serta 2.149 satuan tugas kewilayahan. Untuk wilayah Polres Sibolga menurunkan personel sebanyak 53 orang.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan, bahwa kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas mengalami penuruan. Hal itu ditandai dengan menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas.

Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba 2021 mengambil tema "Kita Wujudkan Kamseltibcarlantas Yang Mantap dan Pencegahan Penyebaran COVID-19 dengan Meningkatkan Disiplin Protokol Kesehatan serta Tidak Melaksanakan Mudik Lebaran Tahun 2021 di Wilayah Hukum Polres Sibolga".

Turut hadir dalam kegiatan ini Pasi Ops Kodim 0211/TT, Kapten Inf Sudianto, yang mewakili DandenPom 1/2 Sibolga Kapten CPM I Made Suwarsana, Kadis Perhubungan Sibolga, Marojahan Sitorus, Satpol PP, dan seluruh personil Polres Sibolga.
 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021