Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumatra Utara mengukuhkan Dewan Pimpinan dan Komisi MUI Kota Tebing Tinggi masa khidmat 2020-2025 di Gedung Pertemuan Balai Kartini Jalan Gunung Leuser  Kota Tebing Tinggi, Sabtu malam (10/4), dihadiri Wali Kota Tebing Tinggi

Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuhan, mengucapkan terima kasih kepada pengurus MUI atas kepemimpinan yang lama karena sudah mampu dan bisa angkat masyarakat Kota Tebing Tinggi menuju menjadi lebih baik 

Dan selamat kepada pengurus MUI yang baru serta sangat yakin MUI bisa bekerja dengan baik mengujudkan baidatun warobun gofur.

Untuk mencapai keberhasilan disebuah organisasi seperti MUI,harus punya konsep kerja jangka pendek dan jangka panjang, MUI harus sering menggelar rapat, mesin organisasi harus berjalan dengan baik. 

" Susunlah apa apa hal yang mau dikerjakan, karena MUI adalah wujud untuk mempersatukan umat," jelasnya.

Disampaikan Wali kota, bahwa kemiskinan di Tebing Tinggi harus menjadi pertimbangan dan prioritas MUI dalam membangun dan meningkatkan masyarakat yang mempunyai tingkat ekonomi lebih baik. 

MUI juga harus membangun program ketaqwaan anak, meningkatkan ekonomi syariah. 

Ketua Umum MUI Sumut H. Maratua Simanjuntak menjelaskan mari kita menteladani ulama- ulama terdahulu, 

Pelantikan MUI saat ini, pengurus harus menggunakan kain sarung, ini untuk menjaga tradisi ulama- ulama terdahulu, karena kita harus menyesuaikan pakaian dengan perbuatan kita. 

Peran MUI, pertama dilandasakan dengan agama dan tegakan ibadah, dibidang ekonomi, ramadan ini akan dimulai dengan desa wisata ramadan. 

Hanya boleh menjual produk dalam negeri dan tidak boleh dari luar negeri juga harus ada nilai ibadahnya. 

Sedangkan bidang sosial MUI bisa mewujudkan menjadi pelayan umat Ulama bisa memberikan tuntunan kepada pemerintah, apabila ada yang harus diluruskan, ulama adalah panutan bagi umat, ucapnya.

Hadir Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso, Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, Forkompinda dan ormas islam.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021