Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tapteng, menggelar Ujian Dinas TK I-TK II, serta Ujian Penyesuaian Ijazah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2021 selama dua hari.

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani yang diwakili Asisten Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah, Drs. Herman Suwito, MM, membuka secara resmi kegiatan tersebut di Ball Room PIA Hotel Pandan, Jumat (8/4).

Baca juga: Ada 58 titik lokasi rawan karhutla di Tapanuli Tengah

Ada pun tujuan dilaksanakan Ujian Dinas dan Penyesuaian Ijazah ini adalah, agar PNS mendapat pengakuan formal terhadap kompetensi yang telah dimiliki dalam bentuk penerbitan Surat Tanda Lulus Ujian (STLU) yang dapat digunakan sebagai salah satu syarat kenaikan pangkat. Kemudian memberikan kesempatan bagi PNS untuk naik Golongan, dari Golongan II menjadi Golongan III, dan dari Golongan III menjadi Golongan IV. Serta memberikan kesempatan bagi PNS yang memiliki ijazah lebih tinggi pada saat diangkat menjadi CPNS untuk melakukan penyesuaian ijazah sesuai dengan pendidikan yang dimilikinya.

“Hal ini mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2002," jelas Bupati dalam sambutannya seraya berharap para peserta ujian mendapatkan hasil yang terbaik.

Sebelumnya, Kepala BKPSDM Tapteng Yetty Sembiring, S.STP, MM melaporkan, bahwa Peserta Ujian Dinas TK. I dan Ujian Dinas TK. II, serta Ujian Penyesuaian Ijazah ini diikuti oleh PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah sebanyak 152 orang, terdiri atas Peserta Ujian Dinas TK. I 78 orang, peserta Ujian Dinas TK. II 23 orang dan peserta Ujian Penyesuaian Ijazah sebanyak 51 orang.

Sedangkan narasumber dalam kegiatan ini adalah Kepala Kantor Regional VI BKN Medan Aidu Tauhid, Kepala Bidang INKA Jossy Sahat Parsaoran, S.Kom, Sub Koordinator Fasilitas Pengembangan Kepegawaian Desi Ari Yanti, S.Sos, M.Si, Sub Koordinator Fasilitas Kinerja, Eni Nuraini, SH, dan Sub Koordinator Fasilitas Supervisi Kepegawaian Maslen Sinaga, S.Sos.
Kegiatan ini pun menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021