Badan Meteorologi, Geofisika dan Klimatologi (BMKG) mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat waspada terhadap potensi terjadinya angin kencang di sebagian wilayah di Sumatera Utara.

BMKG Wilayah I Medan, dalam keterangan tertulis yang diterima di Medan, Rabu (7/4), menyebutkan masyarakat harus mewaspadai potensi terjadinya angin kencang di wilayah pegunungan, lereng timur , pantai timur dan pantai barat Sumatera Utara.

Secara umum cuaca di Sumatera Utara siang hari berawan dan berpeluang terjadinya hujan ringan-sedang di wilayah sebagian pantai barat, pegunungan, lereng timur Sumatera Utara dan sekitarnya.

Pada dini hari berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah pegunungan dan pantai barat dan sekitarnya.

Suhu udara 25.0-33.0 derajat celcius, kelembapan udara 60-95 persen, angin berhembus dari barat laut-timur laut dengan kecepatan 5-30 km/jam.

Prakiraan gelombang laut perairan utara Sabang, Perairan Barat Aceh, Samudera Hindia barat Aceh, Samudera Hindia barat Nias , Perairan Barat Aceh, Perairan Meulaboh-Sinabang, Perairan Nias-Sibolga masuk kategori sedang dengan ketinggian 1.25 - 2.5 meter.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021