Dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes) COVID-19, Kodim 0212/Tapsel menggelar kegiatan Upacara Korps Raport Kenaikan pangkat sebanyak 33 personel baik dari Tamtama dan Bintara.

Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, Rabu (7/4) menyampaikan ucapan selamat kepada para Prajurit Kodim 0212/TS yang telah mendapatkan kenaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya. 

Baca juga: Pemkot Padangsidimpuan sosialisasikan reformasi birokrasi

“Hendaknya kenaikan pangkat ini patut kita syukuri dan dapat menjadi pendorong serta motivasi bagi para anggota agar lebih meningkatkan kualitas diri, dedikasi kerja maupun prestasi, sehingga dapat memberikan pengabdian yang terbaik pada TNI AD, bangsa dan Negara tercinta,” kata Letkol Rooy. 

Pamen yang pernah bertugas di Libanon tersebut juga mengungkapkan bahwa kenaikan pangkat ini bukan merupakan sebuah hadiah, melainkan penghargaan atas dedikasi terbaik dalam menjalankan tugas dan pengabdian di satuan khususnya Kodim 0212/TS.

“Kenaikan pangkat ini diberikan kepada setiap prajurit didasarkan pada penilaian terhadap personel yang berprestasi, berkualitas dan berdedikasi untuk kemajuan dan kejayaan satuan, disamping itu juga dituntut memiliki kemampuan fisik dan nonfisik sesuai dengan ketentuan yang berlaku, serta memiliki dasar kemampuan perseorangan dalam pembinaan karier sebagai prajurit TNI AD," ucap Dandim. 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021