Sempat nihil sepekan tanpa kasus baru, Selasa, (6/4) Satgas Penanganan COVID-19 Tapanuli Selatan kembali mencatat satu kasus baru konfirmasi.

"Petugas kembali menemukan satu kasus baru positif untuk 24 jam terakhir," Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Tapsel, Sofyan Adil kepada ANTARA di Sipirok, Selasa (6/4).

Baca juga: Sepekan, angka kasus baru COVID-19 di Tapsel nihil

Satu kasus pasien positif yang tercatat itu, di Wilayah Kecamatan Batang Toru. Lalu isolasi mandiri. Dan yang kontak erat setelah di lacak petugas ada tercatat sebanyak 25 orang. 

"Guna mengantisipasi tidak terjadinya penyebaran wabah penyakit COVID-19, kiranya masyarakat luas tetap mematuhi imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan," tegasnya. 

Mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, sering mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir/hand sanitizer dan menjaga jarak cara efektif memutus rantai COVID-19.

Sebagaimana dalam laporan Satgas perkembangan terpapar COVID-19 sejak mewabah hingga hari ini, Selasa (6/4) yang positif tercatat 294 kasus 287 orang diantaranya sembuh dan yang sudah meninggal dunia enam orang. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021