DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Sumatera Utara akan menggelar rapat kerja daerah (rakerda) I dan rapat pimpinan daerah (rapimda) pada 3-4 April 2021 di Kabupaten Karo, yang akan membahas sejumlah program strategis.
 
Ketua DPD I Golkar Sumut Musa Rajekshah di Kantor DPD Golkar Sumut, Selasa (30/3), mengatakan, salah satu agenda adalah untuk pemenangan pemilu legislatif dan pemilu presiden tahun 2024.
 
"Seperti kita ketahui, tahun 2024 akan diadakan pesta politik secara serentak, baik itu pilpres, pileg dan Plpilkada. Inilah nanti bagaimana persiapan kita menghadapinya," katanya.

Baca juga: Golkar Sumut targetkan 2 juta kader menuju 2024
 
Ia mengatakan bahwa tahun 2021 Partai Golkar Sumut mulai membuka peluang bagi yang akan mencalonkan diri dari Partai Golkar. 
 
"Baik itu secara tingkat nasional maupun daerah nantinya," katanya.
 
Pada rakerda dan rapimda nantinya, lanjut dia, juga akan menetapkan program konsolidasi organisasi menuju suksesi tahun 2024.
 
"Fokusnya bagaimana konsolidasi partai, baik tingkat provinsi, kabupaten dan kota sampai ke tingkat desa," katanya. 
 
Pada kesempatan tersebut, Musa Rajekshah yang juga Wakil Gubernur Sumut mengatakan bahwa peserta kegiatan tersebut nantinya hanya akan dihadiri oleh ketua dan sekretaris dari masing-masing DPC Partai Golkar.
 
"Ini agar tidak terjadi kerumunan guna mencegah penyebaran COVID-19," katanya.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021