Kader Remaja Masjid (Karem) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan SD.Hole memperingati Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW 1442 Hijriyah/Tahun 2021 dengan mengundang Al Ustadz, Henri Harahap.

Riski Sahwi Hasibuan, Ketua Karem MUI SD. Hole yang menghubungi di Sipirok, Senin, (29/3) mengatakan kegiatan keagamaan yang mereka gelar di Masjid Baiturrahmi, Kelurahan Sipagimbar wilayah setempat, Minggu (28/3) malam. 

"Kegiatan ini disamping meningkatkan hubungan silaturrahmi, sekaligus momen Nisfu Syakban dan saling memaafkan mengingat Bulan Suci Ramadhan 1442 H semakin dekat. Selain itu peningkatan iman dan taqwa kepada Allah SWT dan cinta Rasulullah Muhammad SAW," ujarnya. 

Sementara Anggota DPRD Dapil 2 Tapanuli Selatan, Rawi Ritonga, dalam sambutannya mengajak seluruh para jamaah yang hadir agar tetap menjaga kekompakan dan saling mendukung untuk kemajuan pembangunan masyarakat khususnya di bidang keagamaan.

Sedang Sekretaris Camat Kecamatan SD.Hole M.Ali Yakub Hasibuan mewakili Camat lebih jauh berharap agar lahan dan pembangunan Pondok Tahfiz Quran Baiturrahmi secepatnya dapat dibebaskan dan terselesaikan. Mengingat kedepan akan menjadi ujung tombak penghafal Alquran di Wilayah tersebut.

Untuk mengambil hikma dari kegiatan yang dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran ini, juga ada penyantunan bagi sejumlah anak yatim oleh Baznas dan Ketua MUI SD. Hole dan Anggota DPRD Rawi Ritonga.

Al Ustadz Henri Harahap dalam tausyiahnya mengajak para jemaah khususnya agar bisa menjaga hubungan silaturrahmi antar sesama serta menghindari perselisihan utamanya sesama tetangga dan keluarga. 

"Selain itu agar kita tidak terlalu berlebihan mencintai apa yang di miliki. Termasuk harta, tahta dan lainnya. Itu semua hanya titipan sementara Allah SWT atau amanah yang wajib dijaga dengan baik," katanya seraya mengajak masyarakat SD.Hole agar rajin memakmurkan masjid.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021