Sehubungan dengan pandemi COVID-19 yang masih terjadi sampai saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Binjai menggelar doa bersama lintas agama secara serentak dalam menghadapi penyebaran wabah pandemi ini, di Binjai, Senin (29/3).

Doa bersama ini dihadiri Plt Wali Kota Binjai Amir Hamzah, tokoh lintas agama (Islam, Kristen, Hindu, Buddha, Katolik, Konghucu), Ketua Pengadilan Negeri Binjai M. Nazir, SH, MH, Plt Sekda Irwansyah Nasution, S.Sos, Kakan Kemenag Binjai H Ainul Aswad MA, Dayon Brimob Kompol Bernhard L. Malau, SIK serta unsur Forkopimda lainnya.

Baca juga: Serius benahi pariwisata, Wali Kota Sibolga gandeng Hidora dan Pelindo I

Plt Wali Kota Amir Hamzah mengatakan dengan diadakannya doa bersama lintas agama melalui kegiatan doa bersama ini diharapkan penanganan pandemi COVID-19 semakin dimudahkan oleh Allah SWT dan pandemi segera berlalu.

"Sebagai umat beragama kita tidak boleh lupa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa untuk tetap berdoa dan memohon agar wabah COVID-19 ini cepat berlalu," ujarnya.

Dalam mengahadapi tantangan, ujian dan cobaan wabah COVID-19 yang terasa amat berat dan kompleks ini.

Amir Hamzah mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar tetap tegar, tidak boleh menyerah justru harus semakin kompak makin rukun dan makin bersatu dalam menghadapi permasalahan ini.

"Pemerintah akan terus bekerja keras dan akan terus melakukan segala usaha dan serta upaya untuk mengatasi dan meminimalisir penyebaran COVID-19 di kota Binjai," katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021