Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Sibolga-Tarutung, tepatnya di KM 8 dekat batu lobang, Desa Dolok, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, kembali longsor tadi pagi sekitar pukl 05.30WIB.

Menurut Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Kasat Lantas AKP Nazrul yang sudah berada di lokasi saat ini menjelaskan, akibat timbunan longsor yang memenuhi badan jalan, arus lalu lintas Sibolga-Tarutung dialihkan lewat Rampah-Poriaha.

Baca juga: Jalan Sibolga-Tarutung tertimbun longsor, arus lalu lintas dialihkan

“Sampai saat ini belum dapat dilalui karena badan jalan ditutupi tanah dan akar pohon tumbang. Namun jalan telah kita alihkan melalui jalan alternatif yaitu Rampah-Poriaha, dan petugas sudah kita tempatkan untuk mengatur pengalihan arus lalu lintas itu,” katanya kepada ANTARA, Senin (29/3).

Sedangkan upaya yang sudan dilakukan, yaitu berkoordinasi dengan PU untuk mendatangkan alat berat ke lokasi.

“Kita sudah koordinasikan langsung dengan Dinas PU, dan alat berat mereka sedang menuju lokasi. Untuk itu kami imbau kepada pengguna jalan agar menggunakan jalur alternatif sembari menggu pembersihan di lokasi longsor, dan tetap hati-hati karena jalanan licin, karena baru turun hujan,” imbaunya.

Sementara itu beberapa hari yang lalu, longsor juga terjadi di kawasan tersebut, karena guyuran hujan.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021